Berita Investasi di Dunia Saat Ini – Vergefora

Vergefora.com Situs Kumpulan Berita Investasi di Dunia Saat Ini

Investasi di Reksadana

Investasi di Reksadana – Reksadana pasar uang adalah sarana berguna yang berperan dalam hampir semua portofolio investasi. Namun, Anda perlu memahami sifat dana ini untuk memutuskan apakah dan bagaimana dana tersebut sesuai dengan tujuan investasi Anda.

Apa Itu Reksa Dana Pasar Uang?

Reksa dana pasar uang adalah reksa dana yang berinvestasi hanya dalam bentuk tunai dan sekuritas setara kas, yang juga disebut instrumen pasar uang. Kendaraan ini adalah investasi jangka pendek yang sangat likuid dengan kualitas kredit yang tinggi.

Reksa dana pasar uang umumnya berinvestasi dalam instrumen seperti:

– Sertifikat deposito (CD)

– Kertas komersial

– Departemen Keuangan AS

– Penerimaan Bankir

– Perjanjian pembelian kembali

Aturan Securities and Exchange Commission (SEC) mendikte portofolio dana harus mempertahankan jatuh tempo rata-rata tertimbang (WAM) 60 hari atau kurang.

Sama seperti reksa dana lainnya, reksa dana pasar uang mengeluarkan unit yang dapat ditebus (saham) kepada investor dan harus mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh SEC. Semua atribut reksa dana berlaku untuk reksa dana pasar uang, kecuali yang terkait dengan nilai aset bersih (NAB). Kami akan melihat secara mendalam pengecualian ini nanti.

Reksa Dana Pasar Uang vs. Rekening Pasar Uang

Meskipun kedengarannya sangat mirip, reksa dana pasar uang berbeda dari rekening pasar uang (MMA). Perbedaan utama: Yang pertama disponsori oleh perusahaan dana dan tidak memiliki jaminan pokok, sedangkan yang kedua adalah rekening tabungan penghasil bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan, dengan hak transaksi terbatas dan diasuransikan oleh Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC). Rekening pasar uang biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi daripada rekening tabungan bank, tetapi tingkat bunga yang sedikit lebih rendah daripada CD atau total pengembalian dana pasar uang.

Selain itu, rekening pasar uang membatasi aksesibilitas saldo rekening melalui penulisan cek, sedangkan penarikan dana pasar uang umumnya tersedia atas permintaan. Beberapa bank mungkin mengizinkan hingga enam penarikan per siklus pernyataan untuk MMA sementara yang lain tidak menawarkan opsi penulisan cek sama sekali. Banyak reksa dana pasar uang menawarkan penulisan cek tanpa batas tetapi mengharuskan cek ditulis dengan jumlah minimum dolar.

Kualitas Unik Reksa Dana Pasar Uang

Reksa dana pasar uang istimewa karena tiga alasan:

1. Keamanan

Sekuritas tempat dana ini diinvestasikan adalah investasi yang stabil dan umumnya aman. Sekuritas pasar uang memberikan pengembalian tetap dengan jangka waktu pendek. Dengan membeli sekuritas hutang yang diterbitkan oleh bank, perusahaan besar, dan pemerintah, reksa dana pasar uang memiliki risiko gagal bayar yang rendah dengan tetap menawarkan pengembalian yang wajar.

2. Investasi Awal yang Rendah

Sekuritas pasar uang umumnya memiliki persyaratan pembelian minimum yang besar yang menyulitkan sebagian besar investor perorangan untuk membeli. Sebaliknya, reksa dana pasar uang memiliki persyaratan yang jauh lebih rendah bahkan lebih rendah dari persyaratan minimum reksa dana rata-rata. Alhasil, reksa dana pasar uang memungkinkan investor untuk memanfaatkan keamanan yang terkait dengan investasi pasar uang di ambang bawah.

3. Aksesibilitas

Saham reksa dana pasar uang dapat dibeli dan dijual kapan saja dan tidak tunduk pada batasan waktu pasar. Sebagian besar dana ini memberikan hak istimewa untuk menulis cek dan menawarkan penyelesaian pada hari yang sama kepada investor, yang serupa dengan perdagangan sekuritas pasar uang.

Reksa Dana Pasar Uang Kena Pajak vs. Bebas Pajak

Reksa dana pasar uang dibagi menjadi dua kategori: kena pajak dan bebas pajak. Jika Anda membeli dana kena pajak, pengembalian apa pun dari dana tersebut biasanya akan dikenakan pajak negara bagian dan federal biasa.

Dana kena pajak terutama diinvestasikan dalam sekuritas Treasury AS, sekuritas lembaga pemerintah, perjanjian pembelian kembali, CD, surat berharga, dan akseptasi bankir. Banyak jenis investasi lain yang memenuhi syarat untuk reksa dana pasar uang kena pajak. Misalnya, jika Anda menyukai sektor perumahan, Anda dapat membeli reksa dana pasar uang yang hanya berinvestasi di Fannie Maes.

Dana bebas pajak tidak memberikan banyak pilihan. Dana ini diinvestasikan dalam kewajiban hutang jangka pendek yang diterbitkan oleh badan bebas pajak federal (sekuritas kota) dan memiliki hasil yang lebih rendah. Dalam beberapa kasus, Anda dapat membeli dana bebas pajak yang dibebaskan dari pajak negara bagian dan lokal; Namun, pengecualian semacam ini lebih merupakan pengecualian daripada norma.

Menghitung Hasil Reksa Dana Pasar Uang Bebas Pajak

Jika Anda memutuskan antara dana pajak dan dana bebas pajak, penting untuk menghitung apakah penghematan pajak yang dibuat oleh dana bebas pajak akan cukup untuk membuat hasil yang lebih rendah menjadi bermanfaat. Dana kena pajak umumnya memiliki pengembalian yang lebih tinggi — secara nominal. Tetapi jika pajak atas pengembalian tersebut secara efektif menghapus pengembalian tambahan, pilihan yang lebih optimal adalah dana bebas pajak.

Risiko Reksa Dana Pasar Uang

Tidak ada aset yang datang tanpa peringatan. Sebelum Anda berinvestasi di reksa dana pasar uang, perhatikan tiga bidang yang menjadi perhatian:

Rasio Beban

Seperti reksa dana biasa, reksa dana pasar uang memiliki biaya. Reksa dana dengan rasio pengeluaran yang lebih tinggi dari rata-rata akan memakan keuntungan yang relatif rendah.

Tujuan Investasi

Jika Anda adalah investor jangka panjang yang membangun dana pensiun, posisi besar di reksa dana pasar uang tidak tepat. Rata-rata, dana ini menghasilkan pendapatan sedikit di atas tingkat inflasi, yang tidak cukup untuk membangun sarang telur yang memadai. Sebaliknya, dana pasar uang harus digunakan sebagai alat manajemen portofolio untuk memarkir uang sementara dan / atau mengumpulkan dana untuk pengeluaran tunai yang diantisipasi.

Faktor risiko

Meskipun relatif berisiko rendah, reksa dana pasar uang tidak sepenuhnya bebas risiko. Pada tahun 1994, Community Bankers U.S. Government Money Market Fund of Denver mendapat masalah ketika harga derivatif yang mendominasi portofolionya turun drastis. Komisi Sekuritas dan Bursa melikuidasi dana tersebut, dan investor (semua institusi) hanya menerima $ 0,96 untuk dolar

Dalam kasus lain, Dana Utama Cadangan gagal pada September 2008. Dana bergengsi itu menyimpan ratusan juta pinjaman jangka pendek kepada Lehman Brothers dan, ketika perusahaan investasi itu bangkrut, gelombang penjualan panik terjadi di antara para investor Reserve sendiri. Harga saham reksa dana turun menjadi $ 0,97; tidak dapat memenuhi penebusan, Reserve akhirnya terpaksa gulung tikar. Untuk menghindari kehancuran industri, Departemen Keuangan AS harus turun tangan dan menjamin dana pasar uang lainnya

Apa yang disebut “break the buck” ketika nilai aset bersih (NAV) dana pasar uang turun di bawah level $ 1 tradisional yang seharusnya dipertahankan, yang mengarah ke likuidasi dana memang kemungkinannya kecil. (Community Bankers dan Reserve Primary adalah satu-satunya dua kegagalan yang tercatat dalam sejarah reksa dana pasar uang, kembali ke tahun 1983.) Tetapi ini adalah pengingat bahwa setiap investasi membawa beberapa risiko, bahkan yang konservatif.

Lynn Watts

Back to top