Berita Investasi di Dunia Saat Ini – Vergefora

Vergefora.com Situs Kumpulan Berita Investasi di Dunia Saat Ini

Ide Barang Investasi Tidak Biasa

Ide Barang Investasi Tidak Biasa – Beberapa tahun yang lalu, seorang pria membeli bingkai foto seharga $ 4 di pasar loak Pennsylvania. Ketika dia membongkar bingkai itu, muncul salinan Deklarasi Kemerdekaan. Dokumen itu adalah apa yang disebut “cetakan Dunlap,” salah satu dari segelintir yang diproduksi oleh pencetak Philadelphia abad ke-18 John Dunlap. Pada tahun 2000, Deklarasi Kemerdekaan Dunlap terpisah dijual seharga $ 8,14 juta.

Ketika orang mendengar cerita seperti itu, mereka sering menjelajahi loteng, toko barang antik dan pasar loak berharap menemukan satu barang yang akan membuat mereka kaya. Itu bukan ide yang buruk. Ketika ekonomi memburuk dan investasi pada saham, obligasi, dan real estat tergelincir, investasi yang tidak biasa sering kali dapat menghasilkan keuntungan finansial yang tak terduga.

Apakah mereka menghabiskan uang mereka untuk koin, barang antik atau anggur kelas atas, investor terbaik adalah investor yang berpengetahuan. Mereka bisa melihat pemalsuan dan pemalsuan. Mereka membeli barang-barang berkualitas tinggi dengan harga bagus, tetapi mengkhususkan hanya pada beberapa. Seorang investor yang cerdas membeli dengan pikirannya, bukan dengan hati. slot online

Jika Anda berpikir untuk berinvestasi pada barang yang tidak biasa, ada banyak hal yang perlu diingat. Menjadi seorang ahli. Pilih otak dealer dan kolektor lain, lalu beli yang terbaik yang Anda mampu. Pastikan item ditandatangani atau di kotak aslinya. Lihatlah kondisi suatu barang. Semakin sempurna potongannya, semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan. Belilah barang dengan sumber yang bagus. Juga, mahir mengetahui di mana dan kapan harus menjual.

1. Instrumen

Stradivarius, Fender, Gibson, Steinway. Kelangkaan dan kualitas berbagai jenis alat musik, terutama biola buatan Antonio Stradivari, seringkali bernilai jutaan. Stradivari membuat 1.100 biola pada abad ke-17; 650 masih bertahan. Sebuah Stradivarius 1699 dijual di pelelangan umum pada tahun 2005 seharga $ 2,03 juta. Jumlahnya bisa lebih tinggi seandainya penjualan itu bersifat pribadi.

Jika Stradivarius terlalu mahal, sumber yang baik dapat membuat instrumen biasa bernilai ribuan. Siapa pun dapat membeli Fender atau Les Paul untuk sebuah lagu, tetapi letakkan gitar yang sama itu di tangan seorang bintang rock, dan harga balonnya. Misalnya, Eric Clapton membayar beberapa ratus dolar dan membuat gitar darurat menggunakan bagian-bagian dari gitar lain. Instrumen tersebut dijual seharga $ 959.500 pada tahun 2004.

Pada tahun 2000, bintang pop Inggris George Michael membeli piano Steinway yang digunakan John Lennon untuk membuat lagu hitnya, “Imagine.” Michael membayar $ 2,08 juta. Pada tahun 2004, Christie’s London melelang bagian dari drum set The Who’s Keith Moon seharga $ 252.487.

Saat membeli instrumen, ingatlah hal-hal ini: pembuatnya; kualitas; kondisi; dan sejarahnya. Pengembalian investasi Anda akan merdu.

2. Mobil Klasik

Jay Leno mengumpulkannya, begitu pula Jerry Seinfeld. Kedua entertainer tersebut adalah penyuka mobil klasik. Koleksi mereka bernilai jutaan. Apa yang mereka tahu bahwa kita tidak? Biasanya, mobil bukanlah investasi yang bagus. Tapi, mobil klasik berbeda. Kelangkaan mobil berdampak besar pada nilai kendaraan. Misalnya, Anda dapat membeli Mustang 1967 yang sudah biasa dijual seharga beberapa ribu dolar atau Shelby 1969 yang jauh lebih langka seharga $ 185.000.

Para ahli mengatakan bahwa mobil vintage telah mengungguli saham dalam beberapa tahun terakhir. Menentukan nilai sebuah mobil klasik bukanlah ilmu pasti. Mobil yang semula dikomandoi harga tinggi, seperti Ferrari dan Rolls Royce, cenderung menghargai lebih dari mobil yang nilai aslinya moderat. Selain itu, semakin banyak suku cadang asli yang dimiliki sebuah mobil, semakin tinggi nilai kendaraan tersebut. Memperbaiki kerusakan dan mengecat mobil dengan warna asli pabrik juga akan meningkatkan harganya.

3. Senjata Api Antik dan Militaria

Seperti semua investasi, Anda harus berhati-hati dalam dunia senjata api dan militaria. Sepasang buku infanteri abad ke-20 dari tentara Argentina tidak terlalu berharga, tetapi satu set lengkap pelindung tubuh abad pertengahan bisa menghasilkan puluhan ribu dolar. Salah satu investasi paling menguntungkan yang dapat dilakukan seseorang adalah di artefak Perang Saudara AS. Bendera sangat berharga. Sebuah bendera pertempuran Konfederasi bisa bernilai sebanyak $ 100.000. Dealer Civil War selalu mencari artefak dengan asal muasal. Pengelompokan barang-barang seperti itu – seragam, surat dan medali – dari prajurit yang sama mahal tetapi memiliki nilai yang baik.

Untuk senjata api antik, pembeli harus berhati-hati. Salah satu perhatian utama kolektor tentang membeli senapan, senapan dan senjata lainnya, adalah berapa banyak pekerjaan perbaikan dan pemulihan yang dimiliki benda itu. Beberapa pekerjaan perbaikan tidak akan memengaruhi nilai senjata api, sementara terlalu banyak pekerjaan bisa sangat memengaruhi harga. Kuncinya adalah mengetahui perbedaannya, dan itu sebagian besar berasal dari pengalaman.

4: Buku Langka

 Jika Anda berinvestasi dalam jangka panjang dan memiliki sedikit uang untuk dibelanjakan, buku langka dan harta karun sastra lainnya terbukti sangat menguntungkan. Pada tahun 2002, Perpustakaan Nasional Irlandia memperoleh setumpuk makalah dari penulis James Joyce seharga $ 11,7 juta. Bahkan penulis kontemporer dapat meminta harga yang sangat mahal.

Kuncinya adalah membeli buku yang Anda minati dan membelinya dalam kondisi terbaik. Namun, jangan berharap menemukan terlalu banyak buku langka di toko barang antik lokal Anda atau di obral garasi lingkungan. Dealer dan lelang buku adalah sumber terbaik untuk memperoleh buku langka. Selain itu, buku yang populer adalah investasi yang lebih baik daripada buku lama yang tidak populer.

Buku bertanda tangan juga diminati, seperti edisi pertama. Beberapa dealer buku menghasilkan uang dengan berinvestasi pada penulis baru, bertaruh nilai karya ini akan meningkat seiring waktu.

5. Mainan

Berinvestasi dalam mainan bukanlah permainan anak-anak. Banyak orang berinvestasi dalam permainan, boneka, dan mainan lain untuk alasan nostalgia. Mainan yang lebih tua sepertinya tidak pernah kehilangan daya tariknya. Misalnya, boneka beruang yang dibuat oleh Margarete Steiff dari Jerman adalah crème de la crème dunia mewah. Seekor beruang kayu manis Steiff 16 inci sekitar tahun 1905 bernilai hingga $ 10.000.

Hal yang baik untuk diingat adalah bahwa apa yang diminati hari ini mungkin tidak akan diminati besok (pikirkan Beanie Babies). Gunakan noggin Anda. Tentukan mainan yang Anda inginkan. Baca panduan harga. Ikuti terus tren. Mengobrak-abrik toko barang antik, pasar loak, dan penjualan label. Bila Anda menemukan mainan, simpanlah di dalam kotak atau wadahnya karena kondisi adalah segalanya. Mainan yang sobek, rusak, atau bekas tidak semahal mainan yang sama dalam kondisi mint.

6. Anggur/Wine

Harga anggur kelas atas telah meroket dalam beberapa tahun terakhir. Faktanya, selama 21 tahun terakhir, beberapa anggur blue chip telah mengungguli banyak saham, dan bertahan stabil dengan Dow Jones Industrial Average. Para ahli mengatakan jika Anda ingin menghasilkan uang dalam bisnis wine, Anda perlu menargetkan wine terbaik dengan vintages terbaik. Anda juga perlu menyimpan anggur dengan benar, sebaiknya di lingkungan yang terkontrol iklim, dan mampu mengenali yang palsu. Dan beli lebih awal saat harga rendah.

Lynn Watts

Back to top