Berita Investasi di Dunia Saat Ini – Vergefora

Vergefora.com Situs Kumpulan Berita Investasi di Dunia Saat Ini

Crypto Telah Meluas, Tapi Haruskah Anda Berinvestasi?

Crypto Telah Meluas, Tapi Haruskah Anda Berinvestasi? – Sepuluh tahun yang lalu, kebanyakan orang akan tertawa jika Anda mengatakan Anda memegang sebagian dari portofolio investasi Anda dalam cryptocurrency – sejenis mata uang virtual yang diamankan melalui berbagai cara cryptographic dan yang dihasilkan komputer. Tetapi hari-hari ini, Anda mungkin terlihat ketinggalan zaman jika Anda saat ini tidak berinvestasi, atau jika Anda belum pernah memperdagangkan satu Bitcoin, Ethereum, atau Litecoin dalam hidup Anda.

Suka atau tidak, cryptocurrency praktis ada di mana-mana saat ini dan tidak lagi hanya untuk pedagang harian dan kutu buku. Faktanya, banyak bisnis tradisional mengintegrasikan cryptocurrency ke dalam platform mereka dalam beberapa bentuk, atau menggunakannya sebagai sarana untuk meluncurkan jenis produk lainnya.

Cryptocurrency Terus Meningkat

Contoh kasus: Pada bulan Oktober 2020, PayPal meluncurkan layanan baru yang memungkinkan pemegang akun mereka untuk membeli, menjual, atau menyimpan cryptocurrency, atau menggunakannya untuk membeli barang di 26 juta pedagang yang berbeda.

Menurut platform pembayaran, penggunaan arus utama cryptocurrency sebagian besar telah “terhalang oleh utilitas terbatas mereka sebagai instrumen pertukaran karena volatilitas, biaya dan kecepatan untuk bertransaksi”.

Namun, mereka yakin platform mereka dapat menyediakan sarana untuk menjadikan cryptocurrency lebih berguna sebagai metode pembayaran.

“Pergeseran ke bentuk mata uang digital tidak bisa dihindari, membawa keuntungan yang jelas dalam hal inklusi dan akses keuangan; efisiensi, kecepatan dan ketahanan sistem pembayaran; dan kemampuan pemerintah untuk menyalurkan dana kepada warga dengan cepat”, kata Dan Schulman, presiden dan CEO PayPal dalam siaran pers.

Edmund McCormack, pendiri platform investasi kripto DChained, mengatakan langkah ini atas nama Paypal PYPL -0,4% diharapkan tetapi juga diperlukan untuk mengantarkan cryptocurrency ke arus utama.

“Keputusan ini secara langsung menjawab tiga dari keberatan paling umum yang dihadapi cryptocurrency dalam 10 tahun terakhir, termasuk kepraktisan untuk pembelian sehari-hari, pasar yang jelas dan mudah digunakan, dan legitimasi”, katanya.

McCormack juga menunjuk ke platform pembayaran Square SQ + 1,1%, yang dilaporkan menginvestasikan $ 50 juta ke Bitcoin pada bulan Oktober tahun lalu.

Saat ini, Anda dapat memilih dari banyak pilihan rekening tabungan cryptocurrency. Dalam waktu dekat, Anda mungkin juga dapat mendaftar untuk kartu kredit hadiah Bitcoin pertama di dunia, yang akan ditawarkan oleh BlockFi. Kartu Kredit BlockFi Bitcoin Rewards akan berfungsi seperti kartu kredit hadiah tradisional, kecuali Anda akan mendapatkan 1,5% kembali pada setiap pembelian dalam Bitcoin, bukan dalam mata uang hadiah lainnya. Saat ini, kartu ini ada di daftar tunggu.

Apa maksud semua ini? Karena semakin banyak bisnis dan platform menemukan cara untuk memanfaatkan cryptocurrency – atau membiarkan pelanggan mereka menggunakannya – itu akan menjadi lebih utama daripada yang sudah ada. Tapi, haruskah Anda berinvestasi dalam cryptocurrency? Jawabannya tergantung pada siapa Anda bertanya.

Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Berinvestasi di Crypto

Menurut Claire Lovell, Associate Director of Product Management di Gemini (platform investasi cryptocurrency), Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa dan lembaga keuangan lama yang mengadopsi cryptocurrency berarti bahwa mata uang digital akhirnya menjadi bagian penting dari keuangan dan FinTech.

Dalam hal keuntungan, Lovell mengatakan cryptocurrency memberi konsumen lebih banyak pilihan, kemandirian, dan peluang dalam keuangan mereka. Lebih lanjut, sifat sumber terbuka dan terdesentralisasi cryptocurrency membantu “menghilangkan titik lemah dari sistem perbankan modern dengan menghadirkan akses langsung ke konsumen”, katanya. Hal ini mempermudah untuk membeli, menjual, menyimpan, dan memperdagangkan aset berkinerja terbaik dalam dekade terakhir.

Tidak hanya itu, Drew Hamilton, CEO Rubix.io (platform cryptocurrency) mengatakan cryptocurrency masih dalam tahap awal. Ini berarti bahwa, jika Anda berinvestasi sekarang, Anda bisa mendapatkan di lantai dasar “meskipun harga tampak tinggi.”

Bagaimanapun, beberapa ahli telah menyarankan bahwa Bitcoin dapat bernilai hingga $ 100.000 satu hari. Laporan yang bocor (dan sering dikutip) dari Citibank bahkan menunjukkan bahwa salah satu orang dalam industri percaya mata uang digital dapat melampaui $ 300.000 per koin pada akhir tahun 2021.

Pengacara Len Garza, Esq. dari Garza Business and Estate Law, setuju bahwa berinvestasi pada sarana investasi baru seperti Bitcoin berpotensi menghasilkan keuntungan besar (serta kerugian besar). Lebih lanjut, cryptocurrency dengan mudah menjadi salah satu aset investasi paling likuid sejak platform perdagangan didirikan di seluruh dunia.

Kasus Terhadap Cryptocurrency

Crypto Telah Meluas, Tapi Haruskah Anda Berinvestasi?

Tapi, tidak semua orang berpikir berinvestasi dalam cryptocurrency adalah ide yang bagus – setidaknya tidak untuk investor biasa. Menurut Garza, sisi lain dari “kebaruan” cryptocurrency adalah volatilitas luar biasa yang telah kita lihat sejauh ini. Sederhananya, berinvestasi dalam cryptocurrency bukanlah untuk menjadi lemah hati.

Misalnya, satu Litecoin akan membuat Anda mengembalikan lebih dari $ 300 pada akhir 2017 ($ 306,87 pada 15 Desember 2017), tetapi mata uangnya turun menjadi sekitar $ 30 pada Januari 2019. Pada saat penulisan ini, satu Litcoin bernilai $ 140,96. Dan kita semua tahu bahwa Bitcoin turun di bawah $ 4.000 per koin pada Januari 2019 sebelum mencapai titik tertinggi sepanjang masa (sejauh ini) di $ 41.940 pada 8 Januari 2021. Meskipun selalu menyenangkan untuk menang, itu adalah perjalanan liar yang tidak diinginkan banyak orang. Selain volatilitas, Garza mengatakan cryptocurrency sudah matang untuk penipu karena tidak ada peraturan yang mengatur berbagai pasar. “Pembeli berhati-hatilah,” katanya.

Terakhir, peretasan adalah ancaman besar jika Anda adalah investor kripto. Pertukaran online memungkinkan Anda untuk memperdagangkan cryptos Anda di aplikasi seluler dan situs web, yang keduanya memaparkan Anda kepada peretas yang mencuri semua investasi Anda. Dan jika seseorang mendapatkan cryptocurrency Anda, sebenarnya tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang itu.

Ryan Shuchman, mitra Cornerstone Financial Services di Southfield, Michigan juga menunjukkan bahwa investor crypto diharuskan menggunakan custodians  non-tradisional untuk memperoleh dan mengelola dana mereka. Sayangnya, Shuchman mengatakan perusahaan seperti Coinbase dan Gemini tidak memiliki rekam jejak keamanan dan stabilitas yang diperoleh oleh penjaga seperti Fidelity, Vanguard, dan TD Ameritrade.

Untuk alasan ini dan yang lainnya, Robert R. Johnson, PhD, CFA, CAIA dan Profesor Keuangan di Heider College of Business, Creighton University, mengatakan bahwa Bitcoin dan mata uang kripto lainnya adalah “bidang spekulan.” Tidak ada yang harus mempertimbangkan membeli Bitcoin atau cryptocurrency lainnya sebagai investasi, katanya.

Johnson mengatakan satu-satunya cara untuk menilai cryptocurrency adalah melalui teori bodoh yang lebih besar, yang membutuhkan orang bodoh yang lebih besar untuk membayar Anda lebih dari yang Anda bayarkan.

Lynn Watts

Back to top